Belajar Make-Up Untuk Pemula
untuk yang awam dalam hal perawatan kulit dan make-up wajah

Panduan Dasar Mendapatkan Kulit Sempurna

.

TATA RIAS DASAR


Membersihkan Wajah

Selalu awali rutinitas tata rias Anda dengan membersihkan wajah secara benar. Fungsi utama pembersih adalah untuk menghilangkan dan menghapus kotoran, sebum yang berlebih, sel kulit mati, dan sisa riasan pada wajah. Pilih pembersih yang cocok dengan kulit wajah Anda:

Kulit Normal:
Swedish Care Cleansing Milk, Aloe Facial Wash Cream
Kulit Kering: Royal Velvet Firming Cleansing Milk
Kulit Kombinasi: Swedish Care Foaming Gel Cleanser
Kulit Berminyak: Swedish Care Foaming Gel Cleanser, Oil Control Clarifying Cleanser

Bersihkan kulit secara hati-hati dengan menggunakan pembersih baik pagi maupun malam hari. Kulit yang bersih adalah pelindung diri dari bintik dan noda.

Lanjutkan dengan toner


Setelah membersihkan kulit, lanjutkan dengan toner untuk menghapus sisa pembersih. Kulit yang telah segar, terlihat lebih cerah dan pori-pori tersamar. Pilihlah toner yang cocok dengan jenis kulit Anda:

Kulit Normal: Swedish Care Hydrating Toner, Aloe Soothing Toner
Kulit Kering: Royal Velvet Firming Gel Toner
Kulit Kombinasi: Swedish Care Refreshing Toner
Kulit Berminyak: Swedish Care Refreshing Toner

Gunakan toner dengan membubuhkannya pada kapas lembut dan usapkan ke seluruh wajah dari hidung hingga telinga.

Mendapatkan dasar riasan yang baik


Setelah membersihkan dan memberi penyegar, gunakan day cream untuk menjaga agar kulit tetap lembut dan kenyal. Pilihlah day cream yang sesuai dengan jenis kulit Anda:

Kulit Normal:
Swedish Care Moisturising Day Cream, Skin Structures Anti-ageing Day Cream SPF 15, Aloe Daily Protective Moisturiser
Kulit Kering: Skin Structures Anti-ageing Day Cream SPF 15, Royal Velvet Moisture Performance Day Lotion
Kulit Kombinasi: Swedish Care Light Day Lotion, Skin Structures Anti-ageing Day Lotion SPF 15
Kulit Berminyak: Swedish Care Light Day Lotion, Skin Structures Anti-ageing Day Lotion SPF 15, Oil Control Mattifying Moisturiser For Oily Problem Skin

Petunjuk Singkat

Saat menggunakan cream, tunggu beberapa saat agar krim tersebut terserap oleh kulit karena hal ini membantu membuat tata rias tahan lebih lama.
Semakin berminyak kulit Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan oleh krim untuk menyerap sempurna.


Menutupi kekurangan


Tidak semua orang diberkahi kulit yang indah, karenanya concealer sangat membantu kulit Anda menjadi tampil tanpa cela. Blemish Concealor Cream dan Under Eye Concealer secara ajaib menutupi kulit yang bernoda, bintik dan lingkaran hitam di bawah mata.



Cara penggunaan:


Untuk menutupi kulit yang bernoda, gunakan Blemish Concealer Cream langsung pada noda atau jerawat dengan menggunakan kuas kecil. Lakukan dengan tekanan lembut dan gerakan memutar dengan menggunakan ujung jari. Hati-hati jangan sampai tergaruk. Gunakan kembali jika daerah yang ditutupi lebih luas.

Untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, bubuhkan tipis-tipis Under Eye Concealer mulai dari sudut mata dekat hidung. Lakukan dengan tekanan lembut dengan ujung jari ke arah luar mata.


MENGGUNAKAN FOUNDATION


Memilih jenis foundation


Alasan untuk menggunakan foundation adalah untuk melembutkan dan menyempurnakan kulit Anda. Foundation cair sangat umum dipakai karena mudah digunakan. Namun demikian, foundation padat adalah alternatif yang baik karena memberikan tampilan rata, yang tidak perlu dibentuk dengan bedak.


Baca lebih lanjut untuk mengetahui perbedaan jenis-jenis foundation.


Kebanyakan foundation dan krim tersedia dalam 5 pilihan warna yang berbeda; Light Ivory, Natural Beige, Natural Rose, Golden Beige dan Golden Bronze. Letakkan colour chart di bawah garis rahang Anda atau di bagian dalam lengan untuk melihat warna apa yang tepat bagi Anda.

Manfaat foundation cair


Jika Anda memiliki kulit normal cenderung kering, Stay Perfect Foundation adalah pilihan yang tepat. Produk ini melindungi kulit dengan tipis hingga sedang dan memiliki sentuhan akhir alami. Matt Perfect Foundation ditujukan untuk kulit normal cenderung berminyak, yang memberi perlindungan yang sama tapi dengan sentuhan akhir mat. Giordani Gold Age-Defying Foundation juga memberi perlindungan secara tipis dan sedang serta sentuhan akhir alami untuk semua jenis kulit. Ketiga foudation ini mengandung SPF 8 untuk perlidungan ekstra.

Cara penggunaan:


Gunakan di seluruh wajah dan leher atau pada area tertentu dengan menggunakan sponse. Mulailah dari tengah dan sapukan terus hingga menyerap sempurna.

Petunjuk singkat:


Jangan gesek kulit Anda saat menggunakan foundation, bubuhkan sedikit-sedikit agar tampak alami.

Manfaat foundation padat


Jika Anda memiliki kulit normal cenderung kombinasi, Compact Foundation mungkin adalah alternatif terbaik. Ini adalah foundation dengan krim yang memberi sentuhan akhir bagai menggunakan bedak. Foundation ini memberi sentuhan akhir mat dan mengandung vitamin E, arnica oil dan penyerap UV untuk perlindungan ekstra. Foundation padat juga mudah dibawa untuk membenahi riasan Anda!

Cara penggunaan:


Gunakan di seluruh wajah dan leher, atau pada area tertentu yang diinginkan. Gunakan spons mulai dari tengah terus hingga ke pinggir.

Mengatur foundation


Bedak akan memberikan sentuhan akhir pada foundation Anda dan membantu menjaga penampilan segar dan lembut sepanjang hari. Loose powder lebih ringan dan putih dari bedak padat. Fine Finish Loose Powder mengandung bahan pengatur minyak untuk mengurangi kilau pada wajah.

Pressed powder adalah potongan dari bedak untuk wajah yang dipadatkan sedemikian rupa. Bedak ini memiliki manfaat utama yaitu kemudahannya untuk dibawa untuk menyempurnakan riasan sepanjang hari.


Cara penggunaan:


Untuk penyelesaian akhir yang profesional, bubuhkan dengan menggunakan kuas. Setelah kuas dibubuhi bedak, ketuk sedikit pegangan kuas dengan bagian belakang tangan Anda. Hal ini dapat mengurangi bedak berlebih agar pemakaian bedak tampak ringan.

Saat menggunakan bedak, ikuti arah jatuhnya rambut halus pada wajah untuk penampilan alami. Hati-hati dengan bagian mata, jangan memakaikan terlalu banyak, karena bedak dengan mudah dapat memberi aksen pada wajah Anda.


MEWARNAI PIPI


Pengantar Blusher
Blusher menambah vitalitas dan daya hidup pada kulit Anda. Warna blush yang sempurna adalah yang sewarna dengan pipi Anda saat bersemu kemerahan. Colour by Oriflame Duo Blush adalah blush berbentuk bedak yang dengan lembut menutup kulit anda dengan warna yang alami. Pilihlah dari tiga macam warna: Almost Nude, Natural Peach and Natural Spice.


Cara penggunaan:
Bubuhkan dengan menggunakan kuas untuk bluser. Mulailah dengan sedikit blush dan tingkatkan sedikit demi sedikit agar tampak alami. Tak perlu panik jika menggunakan terlalu banyak! Turunkan kadar warna dengan menggunakan translucent powder.

Petunjuk singkat
Selalu gunakan blusher setelah merias mata dan bibir. Hal ini membuat Anda dapat menyesuaikan intensitas warna agar sesuai dengan seluruh bagian wajah.

Jangan gunakan blusher hanya pada pipi! Sedikit sentuhan pada dahi, dagu dan pelipis akan membuat riasan tampak rata.


Lebih jauh dengan blushers
Anda juga dapat menggunakan blusher untuk membentuk dan mempertegas wajah, memperkuat struktur tulang wajah dan menonjolkan kelebihan Anda.


Cara penggunaan:
Wajah Oval
Tambahkan warna pada bagian pipi yang paling penuh. Tersenyumlah dengan mulut tertutup untuk mendapat titik awal yang tepat.
Wajah Bulat
Tiruskan wajah dengan memusatkan warna pada tulang pipi, dan samarkan pada bagian pelipis.
Wajah Panjang
Dagu anda dapat terlihat lebih rata dengan sentuhan matt blusher warna gelap pada ujungnya. Gunakan pada tulang pipi, terus hingga menghilang ke warna yang lebih terang.
Wajah Kotak
Tambahkan warna tepat di bawah tulang pipi dan ratakan ke arah depan, kemudian tarik garis dengan warna senada sepanjang garis rahang untuk menghaluskan bentuknya.

Petunjuk singkat
Di malam hari cobalah warna yang sedikit lebih gelap dari yang biasa Anda gunakan hingga efeknya terlihat di bawah cahaya malam hari.


Sumber : Oriflame Indonesia



Untuk bergabung bersama Oriflame - d'BC Network silahkan mendaftar di sini.

Untuk mempelajari lebih banyak tentang perhitungan bonus, sistem kerja dan marketing lihat disini.

Untuk mendapatkan "Free Ebook! NetWeb Marketing" mendaftarlah di subscribe STOP PRESS di bagian bawah kiri web d'BC Network.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemilik Blog




Nama saya Yuan. Maret 2010 saya bergabung dengan sebuah bisnis online dan kini berhasil memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan bekerja dari rumah saja. Untuk lengkapnya silahkan klik foto saya ini yaaaa... ^__^

Daftar Isi

Oriflame Maret 2011

Promo Rekrut Terbaru Oriflame


Berlaku 1 - 30 Maret 2011



katamutiaracinta.com

Kata-kata Mutiara

Berita Terkini Online


Berita Terkini Online

Resep Masakan Pedas

Suka masak? Suka makanan pedas? Mau dapatkan resep-resep spesial masakan pedas? Di blog ini semua tersaji untuk Anda.

LANGSUNG KLIK AJA DI SINI

Yang Liatin